Bupati Kuningan Buka Seminar Nasional Dies Natalis Fakultas Hukum

images/foto_berita/9057IMG_0317.JPG-UNIKU

UNIKU JAYA – Dalam rangka dies natalis ke III Fakultas Hukum Universitas Kuningan menggelar kegiatan seminar nasional dengan tema “Perkembangan Teknologi Informasi dan Transaksi Elektronik Dalam Perspektif Penegakan Hukum” di Gedung Student Center “Iman Hidayat” Kampus 1 Universitas Kuningan, Selasa (15/12/2015).

Acara dibuka secara resmi oleh Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Hamid Suganda, S.Sos, M.Ap, dengan didampingi Kabag Humas Pemda Kuningan, Ketua Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK), Wakil Rektor I Universitas Kuningan, Dekan Fakultas Hukum, Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Dosen Fakultas Hukum dan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Kuningan, serta tamu undangan yang hadir.

Menurut Dekan Fakultas Hukum Universitas Kuningan, Haris Budiman,  S.H., M.M mengatakan, bahwa kegiatan dies natalis ini merupakan agenda tahunan yang selalu konsisten diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Kuningan. Pada dies natalis tahun ini, pihaknya menyelenggarakan kegiatan yang berbentuk Seminar Nasional tentang pentingnya perkembangan teknologi informasi dan transaksi elektronik dalam perspektif penegakan hukum.

Adapun narasumber pada seminar nasional kali ini yaitu Prof. Dr. Munir, M.IT yang merupakan Guru Besar Teknologi Informasi dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, dan Prof. Dr. Ibnu Artadi, S.H, M.Hum, Guru Besar Hukum Pidana dari Universitas Swadaya Gunung Djati (Uswagati) Cirebon.

“alhamdulillah kegiatan seminar nasional tahun ini sangat banyak pesertanya bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Sedangkan menurut Wakil Rektor I Universitas Kuningan Dr. Abdul Muis, M.Si dalam sambutannya, mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung seluruh kegiatan yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Kuningan. Perkembangan teknologi informasi pada saat ini semakin maju dengan sangat pesat. Oleh karena itu, pentingnya diselenggarakan kegiatan seminar nasional seperti ini. Perkembangan teknologi informasi berdampingan dengan dampak yang ditimbulkan dari perkembangan teknologi informasi tersebut.

“seminar nasional penting karena diperlukan pengetahuan mengenai pengaturan-pengaturan dalam segala hal yang sifatnya digital,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Hamid Suganda, S.Sos, M.Ap dalam sambutannya, mengatakan, bahwa pihaknya sebagai Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan mendukung kegiatan sosialisasi mengenai pengetahuan yang bersifat Cyber seperti ini. Karena semakin berkembangnya teknologi informasi dan banyaknya pelanggaran-pelanggaran atas perkembangan teknologi informasi tersebut, maka diperlukan kegiatan sosialisasi-sosialisasi seperti kegiatan seminar nasional ini.

“kami mendukung kegiatan sosialisasi tentang pengetahuan teknologi informasi seperti ini,” ungkapnya.

“semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses serta bisa memberikan manfaat bagi mahasiswa Universitas Kuningan khususnya dan umumnya bagi masyarakat Kabupaten Kuningan,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *