Dies Natalis PGSD ke-5 Gelar Pensi dan Seminar


Dies Natalis PGSD ke-5 Gelar Pensi dan Seminar

UNIKU JAYA – Dengan mengusung tema “Berkarya Penuh Cinta Untuk Mengembangkan Potensi Diri melalui Dies Natalis”, Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) menggelar puncak acara “Dies Natalis ke-5” di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I.

Kegiatan yang berlangsung sangat meriah itu, dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III Uniku Ilham Adhya, M.Si., dengan didampingi Wakil Direktur Pascasarjana Dr. Pupu Saepul Rahkmat, M.Pd., yang merupakan dosen dan pendiri Prodi PGSD, Wakil Dekan II FKIP Haruji Satianugraha, M.Pd., Ketua Program Studi (Prodi) PGSD Arrofa Acesta, M.Pd., Sekretaris Prodi PGSD Marlina Eliyanti, M.Pd., Dosen dan Staf Tenaga Kependidikan PGSD, Perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP, Ketua Hima PGSD dan tamu undangan lainnya.

“Kegiatan dalam rangka dies natalis ke-5 itu, rangkaian acaranya sudah berlangsung mulai dari tanggal 01 September 2018 dengan lomba-lomba diperuntukan bagi siswa siswi tingkat Sekolah Dasar (SD) / MI se-Kabupaten Kuningan. Adapun lomba-lombanya seperti lomba pupuh, puisi, dan dai,” kata Dede Yusuf selaku Ketua Panitia saat dimintai keterangannya, Kamis (27/09/2018).

Lebih lanjut, sambung mahasiswa aktif semester 3 itu, menjelaskan, bahwa hari ini dan besok adalah merupakan puncak dari acara dies natalis ke-5 PGSD, diselenggarakan juga berbagai kegiatan seperti lomba tumpeng, pentas seni (Pensi) dan sore hari akan digelar juga DJ Musik dan Colour Fun.

“Untuk acara hari ini merupakan puncak dies natalis ke-5 PGSD digelar pensi, lomba tumpeng antar kelas dan pada sore hari akan digelar DJ Musik serta colour fun. Untuk besok , bakalan digelar seminar nasional dengan tema “Karakteristik Pembelajaran Siswa Generasi Milenial” dengan narasumber Prof. Dr. M. Syarif, M.Pd., dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan Dr. Isah Cahyani, M.Pd., dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung,” sambungnya.

Ketua Program Studi (Prodi) PGSD FKIP Uniku Arrofa Acesta, M.Pd., dalam sambutannya, mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi teman-teman Hima PGSD FKIP Uniku yang telah mempersiapkan kegiatan tersebut dengan matang sehingga bisa terlaksana dengan baik dan sukses.

“Terimakasih saya sampaikan dan apresiasi penghargaan setinggi-tingginya kepada Hima PGSD dan UKM Rineka Sunda yang sudah ikut terlibat mensukseskan kegiatan dies natalis ke-5 PGSD,” tuturnya.

Dirinya berharap, di usianya yang relative masih muda dan belia ini, PGSD diharapkan bisa terus memberikan kontribusi yang positif dan lebih maju serta berkembang lagi.

“Mohon doa dan dukungannya, PGSD ini sedang mengajukan re-akreditasi. Mudah-mudahan, hasilnya sesuai yang diharapkan kita semua, Amien Ya Rabbal Alamin,” harapnya.

Sedangkan, Wakil Dekan II FKIP Uniku Haruji Satianugraha, M.Pd., mengatakan, dirinya juga sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini, karena kegiatan ini menampilkan karya seni yang semakin kesini-kesini menunjukan perkembangan dengan kreatifnya mahasiswa PGSD.

“Saya sangat mengapresiasi juga dengan diselenggarakannya kegiatan ini. Kegiatan ini semakin hari semakin menunjukan perkembangan yang sangat luar biasa dengan ide dan kreatifnya dari mahasiswa dan mahasiswi PGSD FKIP Uniku,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Ilham Adhya, M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, pihaknya juga mengapresiasi dengan diselenggarakannya kegiatan ini dengan berturut-turut acara dies natalis selalu diagendakan setiap tahunnya.

“Saya apresiasi untuk teman-teman Hima PGSD yang selalu konsisten menyelenggarakan kegiatan hari jadinya setiap tahunnya,” tuturnya.

Ilham berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan PGSD dan diadakannya lomba bisa dijadikan wahana atau tempat bagi siswa siswi SD / MI se-Kabupaten Kuningan untuk menyalurkan bakat dan minatnya.

“Semoga, dapat mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan PGSD serta dapat dijadikan wahana atau tempat bagi siswa siswi SD / MI se-Kabupaten Kuningan untuk menyalurkan bakat dan minatnya,” harapnya.