FSLDK Wilayah III Cirebon Gelar GSJN dan IHSD


FSLDK Wilayah III Cirebon Gelar GSJN dan IHSD

UNIKU JAYA – Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) wilayah III Cirebon yang di tuan rumahi oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Kahfi Universitas Kuningan (Uniku) menggelar kegiatan “Gerakan Shubuh Jamaah Nasional (GSJN)” dan “Internasional Hijab Solidarity Day ( IHSD)” pada hari Sabtu – Minggu kemarin.

“Dengan mengusung tema “Dakwah Milenials Membentuk Generasi Cerdas, Tangguh dan Profesional” menggelar dua (2) kegiatan yaitu GSJN dan IHSD yang diselenggarakan oleh FSLDK wilayah III Cirebon bekerjasama dengan UKM LDK Al-Kahfi Uniku di Mesjid Daarul Mutta’allimin Kampus I Uniku dan Car Free Day (CFD) Kuningan. Kurang lebih ada 14 LDK dari kota Kuningan, Cirebon, Majalengka dan Indramayu yang hadir disini,” kata Adi Irfan Naseh selaku Ketua Pelaksana kegiatan tersebut saat dimintai keterangannya, Senin (01/10/2018).

Lebih lanjut, ujar mahasiswa dari Fakultas Ekonomi (FE) Uniku itu, mengungkapkan, ada dua agenda yang dilakukan. Yang pertama menggelar GSJN dan IHSD.

“GSJN itu merupakan agenda rutin bulanan dari FSLDK Cirebon Raya yang diselenggarakan roadshow kampus yang ada di empat (4) kota tersebut secara bergantian. Sedangkan, IHSD merupakan agenda serentak di seluruh nusantara dan beberapa daerah yang berbarengan yaitu daerah Bandung dan Bogor,” ungkapnya.

Perlu diketahui bersama, bahwa FSLDK Cirebon Raya yang mengajarkan kepada kita indahnya pertemanan dan persaudaraan yang diikat oleh tali ukhuwah tentunya kepada Allah SWT.