Galang dan Ammar Raih Prestasi Nasional 2018


Galang dan Ammar Raih Prestasi Nasional 2018

UNIKU JAYA – Dua mahasiswa dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) bernama Galang Adhitia Mahardhika dan Ammar Chania berhasil meraih prestasi di kancah nasional. Galang yang merupakan mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) berhasil meraih juara II (Runner Up) Speech Contest ECS di Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya. Sedangkan, Ammar Chania dari Prodi Pendidikan Ekonomi (PE) berhasil meraih juara II Lomba Cerita Inspiratif Nasional yang diselenggarakan di Universitas Islam Negeri Alauddin Makasar. Mereka berdua berhasil memboyong juara II nasional itu ke kampus kebanggaannya masyarakat Kabupaten Kuningan.

“Alhamdulillah, atas raihan prestasi yang berhasil diraih oleh dua (2) mahasiswa dari FKIP Uniku. Sujud syukur kehadirat Allah SWT atas nikmat dan anugerah ini. Ibu bangga atas capaian raihan prestasi yang berhasil diraih oleh Galang dan Ammar di tingkat nasional yang berhasil masing-masing meraih juara II,” kata Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Yeyen Suryani, M.Pd., saat dimintai keterangannya, Jum’at (28/09/2018).

Lebih jauh, sambung Dekan FKIP Uniku yang sedang menempuh jenjang S3 di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung itu, mengatakan, dengan raihan prestasi yang berhasil diraih oleh dua (2) mahasiswa dari FKIP Uniku itu dapat memberikan dorongan semangat bagi mahasiswa dan mahasiswi FKIP khususnya dan pada umumnya mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk berprestasi lagi, baik itu dibidang akademik maupun non akademik.

“Dengan raihan prestasi yang ditorehkan oleh Galang dan Ammar ini, dapat memberikan dorongan semangat khususnya bagi mahasiswa dan mahasiswi FKIP dan Umumnya mahasiswa mahasiswi Uniku lainnya untuk berprestasi lagi baik dibidang akademik maupun non akademik. Mohon doa dan dukungannya juga bagi salah satu mahasiswa dari Prodi Biologi yang sedang berjuang dalam lomba tingkat nasional. Semoga, kembali bisa meraih prestasi yang membanggakan. Amien Ya Rabbal Alamin,” sambungnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada dua (2) mahasiswanya yang bernama “Galang dan Ammar”, yang kembali membawa dan mengharumkan nama Uniku di level nasional dengan meraih prestasi masing-masing sebagai juara II “Speech Contest” yang digelar di Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya dan “Lomba Cerita Inspiratif” yang digelar di Universitas Islam Negeri Alauddin Makasar.

“Saya atas nama pribadi dan lembaga bangga serta mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Galang dan Ammar yang kembali membawa dan mengharumkan nama Uniku pada level nasional dengan meraih juara II speech contest dan lomba cerita inspiratif. Ini merupakan pencapaian prestasi yang sangat luar biasa sekali bagi Uniku khususnya dan Kabupaten Kuningan serta Provinsi Jawa Barat pada umumnya,” tuturnya.

Lebih jauh, sambung mantan Wakil Rektor III Uniku dua (2) periode itu, mengatakan, dengan raihan prestasi yang diraih oleh saudara Galang dan Ammar ini yang keduanya merupakan mahasiswa aktif dari FKIP Uniku, diharapkan dapat memberikan dorongan semangat bagi mahasiswa dan mahasiswi khususnya di FKIP dan umumnya Uniku untuk kembali meraih prestasi baik itu di bidang akademik maupun non akademik.

“Semoga, dapat memberikan dorongan semangat bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali meraih prestasi di bidang akademik maupun non akademik lainnya. Perlu diketahui bersama, Uniku selalu memberikan perhatian bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang berprestasi baik dibidang akademik maupun non akademik dengan memberikan beasiswa dan bantuan belajar. Program itu diberi nama dengan sebutan “Uang Kadeudeuh” bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang sudah berjuang dengan meraih sebuah prestasi yang membanggakan. Ini sebagai bukti dan komitmen bahwa Uniku selalu mendampingi, melayani dan memberi yang terbaik,” pungkasnya.