Kadisporapar Kuningan Apresiasi ED Cup 2018


Kadisporapar Kuningan Apresiasi ED Cup 2018

UNIKU JAYA – Kejuaran kompetisi futsal antar mahasiswa dan mahasiswi se-Universitas Kuningan (Uniku) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) di Gelanggang Olahraga (GOR) Ewangga Kabupaten Kuningan, mendapatkan apresiasi dari Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Drs. Jaka Chaerul yang hadir dalam acara pembukaan “English Department Cup (ED Cup)”, Jum’at (21/12/2018).

Bahkan Kadisporapar Kabupaten Kuningan itu, mengaku bangga kepada pihak panitia penyelenggara Hima PBI FKIP yang telah menyelenggarakan kegiatan positif dengan menggelar kompetisi futsal antar mahasiswa dan mahasiswi se-Uniku.

“Kegiatan yang digelar dari tanggal 21 – 23 Desember 2018 itu sangat positif sekali dan saya sangat apresiasi kegiatan Hima PBI FKIP Uniku. Kegiatan ini dapat menyehatkan dan menyalurkan bakat dan minat mahasiswa dan mahasiswi di cabang olahraga futsal. Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat (Mens sana in corpore sano),” ujarnya.

Ketua Program Studi (Prodi) PBI FKIP Uniku Erwin Oktoma, M.Pd., dalam sambutannya, mengatakan, dirinya sangat bangga, mendukung dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran panitia pelaksana yang telah mempersiapkan kegiatan ED Cup 2018 ini sehingga bisa terlaksana dengan baik.

“Terimakasih saya sampaikan dan saya bangga sekali kepada jajaran Hima PBI FKIP Uniku yang telah mempersiapkan kegiatan ED Cup 2018 sehingga bisa berjalan dengan baik. Perlu diketahui bersama, bahwa kegiatan ED Cup ini merupakan agenda pertama dalam rangka rangkaian hari ulang tahun  Hima PBI FKIP Uniku yang ke-12,” tuturnya.

Sedangkan, Ketua Pelaksana ED Cup 2018 Safiqurahman dalam laporannya, mengatakan, untuk kegiatan ED Cup 2018 ini diikuti oleh 31 tim yang terdiri dari 26 tim putera dan 5 tim puteri.

“Alhamdulillah, pada penyelenggaraan ED Cup tahun 2018 ini jumlah peserta yang mana dari mahasiswa dan mahasiswi Uniku itu diikuti dengan jumlah total 31 tim, 26 tim putera dan 5 tim puteri,” tuturnya.

Lebih jauh, sambung mahasiswa yang akrab disapa Safiq dan berasal dari Kabupaten Brebes itu, berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan kompetisi futsal yang baru pertama kali se-Uniku itu, diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet futsal yang mumpuni, handal dan professional serta dapat mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan diantara para peserta yang mana mahasiswa dan mahasiswi se-Uniku.

“Semoga, dari kegiatan ini akan lahir atlet futsal yang mumpuni, handal dan professional serta dapat meningkatkan tali silaturahmi dan kekeluargaan diantara para peserta yang mana mahasiswa dan mahasiwi se-Uniku. Junjung tinggi jiwa sportivitas dan selamat bertanding,” harapnya.

Hadir dalam acara pembukaan, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Kabupaten Kuningan Drs. Jaka Chaerul, Ketua Prodi PBI FKIP Erwin Oktoma, M.Pd., Kepala Laboratorium Fahmi Hygienis, S.S., Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP Terpilih Dini Rizky Amelia, Ketua Hima PBI FKIP Uniku Adi Zaenuri, Ketua Pelaksana ED Cup Safiqurahman dan tamu undangan lainnya. (Sep)