Warek III Lantik Pengurus LPM 2018 – 2019


Warek III Lantik Pengurus LPM 2018 – 2019

UNIKU JAYA – Wakil Rektor III Universitas Kuningan (Uniku) Ilham Adhya, M.Si., secara resmi melantik pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) periode 2018-2019. Proses pelantikan pengurus UKM LPM berlangsung di Aula Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku), Sabtu (22/12/2018).

Turut hadir, Wakil Rektor III Universitas Kuningan Ilham Adhya, M.Si., Pembina UKM LPM Asep Supriadi, S.Pd., Ketua UKM LPM Uniku terpilih Muhammad Jahidin dan tamu undangan lainnya.

Ketua UKM LPM Uniku Muhammad Jahidin, mengatakan, bahwa kegiatan yang diselenggarakan pada hari ini adalah pelantikan dan rapat kerja pengurus UKM LPM Uniku periode 2018 – 2019.

“Alhamdulillah, ada 30 orang pengurus yang dilantik hari ini dan setelah selesai pelatikan akan dilanjutkan dengan rapat kerja pengurus,” tuturnya.

Dirinya berharap, dengan dilantiknya pengurus UKM LPM Uniku yang baru, diharapkan dapat meningkatkan eksistensi dan membawa UKM LPM Uniku ini ke arah yang lebih baik, lebih maju dan berkembang lagi kedepannya.

“Semoga, dibawah kepemimpinan dirinya, bisa membawa UKM LPM Uniku bisa lebih baik, lebih maju dan lebih berkembang lagi kedepannya,” harapnya.

Sedangkan, Pembina UKM LPM Uniku Asep Supriadi, S.Pd., mengatakan, dirinya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus UKM LPM Uniku yang baru saja dilantik oleh Warek III Uniku.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus UKM LPM Uniku periode 2018 – 2019 yang baru saja dilantik dan sah menjadi pengurus UKM LPM Uniku untuk satu tahun kedepan. Selamat bekerja !,” tuturnya.

Asep sapaan akrabnya, menyampaikan, di kepengurusan yang dipimpin oleh saudara Muhammad Jahidin itu, dirinya berharap, bahwa UKM LPM Uniku dapat memberikan warna dan kontribusi yang nyata agar UKM LPM ini bisa lebih baik, lebih maju dan lebih berkembang lagi daripada dibandingkan dengan kepengurusan yang sebelumnya.

“Saya berhara, semoga di kepengurusan yang baru ini dibawah komando saudara Muhammad Jahidin tersebut, dapat memberikan warna dan kontribusi yang nyata bagi UKM LPM Uniku agar kepengurusan yang sekarang dilantik bisa lebih baik, lebih maju dan berkembang lagi kedepannya,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Uniku Ilham Adhya, M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, LPM harus bisa memupuk kepekaan sosial, menjaga netralitas, menjaga independensi, mandiri, terbuka dan menjadi media perantara dari mahasiswa ke lembaga ataupun sebaliknya.

“LPM harus ikut serta mensukseskan program-program baik akademik maupun non akademik lembaga,” tuturnya.

Selain itu, Ilham sapaan akrabnya, menjelaskan, bahwa LPM Uniku sebagai media yang menjembatani mahasiswa dan lembaga, memberikan informasi yang berkualitas dan berguna bagi mahasiswa dan seluruh sivitas akademika Uniku serta masyarakat Kabupaten Kuningan dengan tetap terus menjaga independensi.

“Saya yakin dan percaya, LPM Uniku mampu memberikan yang terbaik dan kembali eksis memberikan informasi yang berkualitas,” jelasnya.

Setelah dilaksanakan pelantikan, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur kita kehadirat Allah SWT. Kemudian, dilanjutkan dengan rapat kerja (Raker) bersama seluruh pengurus UKM LPM Uniku yang baru saja dilantik tersebut. (Sep)